Pimecava.net

Semua Informasi Tersaji Dengan Baik

Apr

07

Alternatif Google Foto terbaik


Ingat ketika Google menawarkan penyimpanan awan gratis tanpa batas untuk foto Anda? Dunia terus berubah dan begitu pula kebijakan perusahaan di seluruh dunia. Kali ini pada berita gadget terbaru kenangan berharga kita terancam – mulai 1 Juni 2021, setiap foto dan video baru yang diunggah ke Google Foto akan dihitung dalam 15 GB penyimpanan gratis yang disertakan dengan setiap Akun Google. Selamat tinggal penyimpanan tak terbatas dan foto berkualitas tinggi.

Pengecualian Pixel

Nah, jika Anda salah satu pemilik ponsel Google Pixel yang bangga , hal di atas seharusnya tidak menjadi perhatian Anda, karena Google telah mengonfirmasi bahwa pengguna Pixel akan terus mendapat manfaat dari cadangan foto gratis tanpa batas dengan ‘kualitas tinggi’ setelah 1 Juni 2021. Pastikan untuk memeriksa pengaturan kualitas Anda di aplikasi Foto dengan mencadangkan & menyinkronkan di Pengaturan pada perangkat Pixel Anda.

Apa yang akan terjadi dengan album saya saat ini?

Foto atau video apa pun yang Anda upload dalam Kualitas tinggi sebelum 1 Juni 2021 tidak akan dihitung dalam kuota penyimpanan gratis 15 GB. Artinya, foto dan video yang di-backup sebelum 1 Juni 2021 akan tetap dianggap gratis dan dibebaskan dari batas penyimpanan.

Jadi, ya – Anda dapat mencadangkan semuanya sebelum tanggal itu tetapi ini tidak menyelesaikan masalah dengan unggahan dan pencadangan di masa mendatang. Anda tidak akan tiba-tiba berhenti mengambil foto dan video, bukan? Dan untuk memperburuk keadaan, penyimpanan gratis 15GB digunakan bersama dengan semua layanan Google lainnya, termasuk akun Gmail Anda. Terus terang, Anda akan segera kehabisan penyimpanan.

Mari jelajahi alternatifnya dan bantu Anda memilih solusi terbaik sebelumnya. Ada banyak layanan penyimpanan cloud yang tersedia, beberapa di antaranya menawarkan fitur-fitur hebat. Inilah daftar terbaik kamiAlternatif Google Foto .

Google One

Anda mungkin sedang mengertakkan gigi sekarang. Mengapa mengikuti aturan Google dan langsung mengeluarkan uang? Satu-satunya alasan Google mengakhiri foto tanpa batas adalah untuk mempromosikan layanan Google One , bukan? Tenang, ada keuntungan tertentu dalam memilih layanan penyimpanan premium Google. Yang terbesar adalah Anda tidak perlu khawatir tentang mendaftar ke layanan baru, mentransfer foto, membuat aturan pencadangan baru – pada dasarnya menyiapkan layanan dari awal. Peringatan yang jelas adalah Anda akan membayar untuk penyimpanan bersama – file Gmail dan Google Drive Anda akan mengurangi kuota Anda. Harganya juga sangat masuk akal – Anda bisa mendapatkan penyimpanan 100GB seharga $ 2 / bln

atau $ 20 jika Anda memutuskan untuk membayar setiap tahun. Kebanyakan orang akan baik-baik saja dengan kapasitas penyimpanan ini tetapi jika Anda senang dengan video 4K dan gambar resolusi tinggi, ada tingkatan lain hingga ruang 20TB . Google juga menawarkan manfaat bagi anggota keluarga – Anda dapat berbagi langganan Anda dengan 5 anggota keluarga tambahan. Jadi, terserah Anda jika Anda memutuskan untuk tetap berada di ekosistem Google atau mencoba menemukan kebahagiaan cloud Anda di tempat lain.

Foto Amazon

Foto Amazon adalah pilihan yang bagus jika Anda menggunakan layanan Amazon. Jika Anda adalah pelanggan Amazon Prime, Anda mendapatkan penyimpanan tak terbatas untuk foto Anda dan 5GB untuk video. Jika Anda baru mengenal Amazon, batas 5GB juga berlaku untuk foto. Sama seperti Google One, Amazon Photos menawarkan paket penyimpanan 100GB seharga $ 1.99 / bln , dan juga opsi yang sama untuk berbagi penyimpanan Anda dengan lima anggota keluarga.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, ada opsi 1TB yang akan dikenakan biaya $ 6,99 / bln. Dengan menggunakan aplikasi Amazon Photos, Anda dapat melihat foto dan video di semua perangkat Anda dan dengan mudah mengatur wallpaper pribadi yang keren di Fire TV atau tablet Anda. Itu tergantung pada preferensi pribadi karena Google One dan Amazon Photos menawarkan paket dan fitur serupa. Itu semua bermuara pada keanggotaan Amazon Prime pada akhirnya.

iCloud

Jangan lupakan layanan penyimpanan cloud milik Apple – iCloud . Hampir setengah dari populasi AS menggunakan iPhone atau perangkat iOS lainnya, jadi ini tidak perlu dipikirkan lagi. Memilih untuk tetap tinggal di ekosistem akan menyelamatkan Anda dari beberapa masalah juga. Ada opsi entry tier 50GB hanya dengan $ 0.99 / bln , jadi Anda dapat mencoba yang ini sebelum Anda melakukan all-in. iCloud akan mencadangkan hampir semua yang Anda lakukan di iPhone dan menyinkronkan data Anda di seluruh perangkat Anda. Harganya mirip dengan layanan lain seperti Google One dan Amazon Photos, meskipun dengan iCloud Anda mendapatkan 200GB seharga $ 2.99 / bln, yang merupakan kesepakatan yang lebih baik di tingkat ini. Anda juga bisa mendapatkan 2TB seharga $ 9,99 / bln

– mencocokkan label harga Google One pada kapasitas penyimpanan ini. Sekali lagi, jika Anda pengguna iPhone, alternatif Foto Google ini mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

pCloud

pCloud adalah layanan yang sangat menarik karena menawarkan apa yang telah diambil oleh Foto Google – penyimpanan seumur hidup. Dengan $ 175 Anda mendapatkan penyimpanan 500GB yang tidak akan kedaluwarsa seiring waktu – ini adalah pembayaran satu kali dan 500GB akan bertahan cukup lama jika Anda hanya mencadangkan foto.

Jika Anda bersedia membayar $ 350 , Anda akan mendapatkan penyimpanan empat kali lipat – 2TB . Ada juga opsi gratis, tentu saja, tetapi terbatas pada 10GB. Ada paket tahunan tetapi tidak sebanding dengan $ 47 / tahun, terutama jika Anda memutuskan untuk berkomitmen dalam jangka panjang.

pCloud dapat secara otomatis mengunggah file Anda ke cloud, dan menyinkronkan perangkat Anda. Layanan ini menawarkan enkripsi 256-bit yang sangat solid ke semua file yang disimpan, jadi itu bonus yang keren. Dan Anda dapat mengekspor / mengimpor file dari layanan lain seperti DropBox, Facebook, Instagram, OneDrive, dan Google Drive, membuat cadangan lebih mudah.

Dropbox

Dropbox adalah opsi penyimpanan cloud lain yang sangat populer tetapi sedikit lebih mahal daripada layanan lain dan kurang fleksibel di tingkat yang lebih rendah. Opsi penyimpanan “dasar” mulai dari 2TB dan biaya $ 11,99 / bulan atau $ 9,99 / bulan jika ditagih setiap tahun. Di tingkat atas, semuanya menjadi 5TB dan jika Anda pengguna bisnis atau perusahaan, Anda bahkan dapat membeli penyimpanan tak terbatas seharga $ 15 / bln per pengguna (diperlukan 3+ pengguna).

Dropbox mungkin tidak terintegrasi dengan baik dengan layanan dan perangkat lain seperti Google One atau iCloud tetapi ia menawarkan beberapa fitur canggih. Itu dapat memindai dokumen, secara otomatis mencadangkan foto dan video, berbagi file besar dengan orang lain, menggunakan brankas kata sandi, dan banyak lagi. Jika Anda ingin menyimpang dari perusahaan besar seperti Google, Amazon, dan Apple, ini adalah pilihan Anda.

Leave a Reply