Dua Jenis Ternak Yang Dapat Dengan Mudah Dipelihara Oleh Peternak Pemula

Dua Jenis Ternak Yang Dapat Dengan Mudah Dipelihara Oleh Peternak Pemula

Dalam hal peternakan, kunci sukses adalah mengetahui tujuan, pilihan, dan sumber daya Anda. Setelah Anda mengetahui apa yang Anda inginkan dari pertanian Anda akan membantu Anda dalam memposisikan pertanian Anda menuju kesuksesan.

Beberapa hewan ternak meminta Anda untuk lebih berhati-hati daripada yang lain. Kambing dan domba merupakan dua jenis ternak yang tidak membutuhkan banyak perhatian untuk diusahakan. Pada artikel kali ini anda akan

memperhatikan produksi domba mendapatkan informasi tentang cara beternak ternak ini mulai hari ini.

Kambing:

Saat beternak kambing Anda harus siap menghadapi pemilihan pakan, suplemen makanan dan unit rumah. Anda juga harus memastikan kambing Anda terlindungi dari predator, mendapatkan pemeriksaan rutin dari dokter hewan dan mengetahui berbagai jenis breed yang harus dipelihara. Anda bisa memelihara kambing untuk susu, daging, ijuk dan sebagai hewan peliharaan.

Dalam hal serat, Anda harus memelihara kambing Angora yang menghasilkan wol mohair dan untuk wol kasmir, pilih kambing kasmir. Jenis wol ini lebih mahal daripada wol biasa. Jika Anda menginginkan wol kelas menengah maka beternak kambing nigora dan pygora.

Budidaya kambing untuk daging Anda membutuhkan jenis kambing yang berbeda dari yang di atas. Kambing Boer Afrika Selatan adalah kambing penghasil daging sejati karena mereka tumbuh lebih besar dan lebih cepat. Kambing lain yang menghasilkan daging adalah Kiko, Brush, Myotonic (Fainting goats,) Spanish, dan West African Dwarf goat.

Untuk produksi susu anda dapat memelihara breed Anglo-Nubian yang dikenal menghasilkan susu yang berkualitas. Susu kambing dapat digunakan dalam produksi permen, buttermilk, keju, yogurt, dan produk kecantikan. Kambing lain yang dapat dipertimbangkan untuk produksi susunya adalah kambing Oberhasli, Toggenburg, La Mancha dan Alpine.

Domba:

Banyak peternak yang beternak domba karena mudah dirawat dan produknya banyak diminati. Anda dapat memelihara domba untuk produksi susu, daging, dan wol.
Saat beternak domba, perawatan yang tepat harus diikuti. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan tempat berlindung bagi domba Anda agar terlindung dari suhu dingin dan panas. Juga harus ada cukup ruang bagi mereka untuk berkeliaran. Anda juga harus memagari area penggembalaan mereka agar terlindungi.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memberi mereka pakan yang cukup bergizi. Padang rumput hijau adalah yang terbaik tetapi Anda juga dapat membeli pakan berkualitas dari toko ternak lokal Anda. Dan perlu

jual domba murah area klaten, yogyakarta diingat bahwa ras yang berbeda membutuhkan suplemen nutrisi yang berbeda pula.

Anda juga harus belajar tentang teknik disiplin yang tepat. Kambing memiliki ciri-ciri kepribadian masing-masing sehingga Anda harus mengetahui cara membesarkan mereka dengan baik. Mereka terkadang bisa keras kepala dan keras kepala sehingga Anda harus tahu bagaimana membuat mereka melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan.

Leave a Reply