Indonesia Marching Band

Manfaat- manfaat yang bisa diperoleh para anggota lewat aktivitas marching band ini merupakan bagaikan berikut:

1. MUSIC SKILL( Keahlian MUSIK).

Para anggota diberikan uraian serta keahlian bermain musik baik secara teori ataupun praktek, lewat proses latihan yang sistematis serta kontinu.

2. SELF CONFIDENCE( Keyakinan DIRI)

Para anggota hendak dibangkitkan rasa yakin dirinya, kalau mereka berani serta sanggup tampak di depan banyak orang. Keyakinan Diri ini nanti hendak sangat berguna untuk kehidupannya di masa depan dalam mengalami bermacam tantangan serta hambatan dalam hidupnya.

3. TEAMWORK( KERJASAMA TEAM)

Aktivitas marching band tidaklah aktivitas perorangan, melainkan aktivitas kelompok yang besar. Mereka seluruh wajib berkolaborasi antara yang satu dengan yang yang lain. Apabila tidak berkolaborasi, Dapat ditentukan tidak hendak sukses. Keahlian bekerja sama ini hendak sangat berguna dalam perihal membangun ikatan antar- manusia( interpersonal) serta menjalakan kerjasama yang harmonis diantara mereka, sehingga tiap kasus( baik yang ringan maupun yang berat) bisa dituntaskan bersama- sama.

4. HEALTH& FITNESS( KESEHATAN& KEBUGARAN)

Aktivitas marching band membutuhkan keadaan raga yang prima. Kegiatan raga senantiasa terjalin pada dikala: berbaris, memainkan perlengkapan musik, menari, membentuk formasi display dll. Oleh karenanya, para anggota butuh melaksanakan pola hidup serta pola makan yang sehat, sehingga kesehatan serta kebugaran mereka bisa terpelihara dengan baik jual peralatan drumband .

5. ACHIEVEMENT( PRESTASI)

Aktivitas marching band mengarahkan gimana triknya menggapai tujuan/ prestasi yang di idamkan, lewat proses latihan serta kerja keras seluruh anggota. Sesuatu tujuan tidak hendak tercapai tanpa bekerja keras. Nyaris seluruh orang sukses mendapatkan kesuksesan mereka lewat kerja keras.

6. LEADERSHIP( KEPEMIMPINAN)

Aktivitas marching band mengarahkan gimana triknya mengetuai serta dipandu. Tiap orang mempunyai kemampuan buat jadi pemimpin. Seseorang pemimpin tidak dilahirkan begitu saja, namun lewat bermacam proses belajar serta latihan buat jadi seseorang pemimpin. Jiwa kepemimpinan ini hendak sangat berguna untuk para anggota di masa yang hendak tiba dalam pekerjaannya, sehingga bisa jadi seseorang pemimpin yang tangguh, dicintai oleh mereka yang jadi bawahannya, bisa berperan adil serta obyektif.

7. LOYALTY( LOYALITAS)

Aktivitas marching band bisa membangkitkan loyalitas( kesetiaan) anggota tidak cuma kepada unit serta orang tuanya, namun pula kepada pekerjaan serta perusahaannya.

8. COMMUNITY IDENTITY( Bukti diri KOMUNITAS)

Aktivitas marching band telah jadi salah satu bukti diri komunitas. Generasi muda memerlukan bukti diri dari komunitasnya. Mereka dapat lebih diketahui luas lewat bermacam sikap, atribut serta karakteristik khas- ciri khas yang dipunyai oleh komunitas tersebut.

9. SELF- ESTEEM( HARGA DIRI)

Aktivitas marching band bisa tingkatkan kebanggaan serta harga diri anggota lewat bermacam penampilan, prestasi serta penghargaan yang diterima olehnya. Kebanggaan serta harga diri ini bisa ditunjukan buat tingkatkan rasa yakin diri anggota, sehingga berani dalam mengalami bermacam tantangan serta hambatan dalam hidupnya.

10. FUN!( KEGEMBIRAAN)

Aktivitas marching band merupakan aktivitas yang mengasyikkan hati, yang bisa diperoleh dari lagu serta tari yang dimainkan, penampilan yang sukses, canda tawa antar anggota serta bermacam kegembiraan yang lain.

Leave a Reply