Metode Menanam Bunga Jengger Ayam Celosia

Metode Menanam Bunga Jengger Ayam Celosia

Metode menanam bunga jengger ayam ataupun celosia ini lagi hits saat ini. Pada awal mulanya bunga jengger ayam ialah tumbuhan yang berkembang liar. Namun bersamaan berjalannya waktu bunga ini mulai dibudidayakan. Corak bunga yang beragam serta berupa semacam jengger ayam jantan ini jadi energi tarik tertentu buat memperindah ruangan maupun pekarangan. Bunga Celosia Cristata

ataupun bunga jengger ayam ini pula dapat ditanam dalam pot.

Kamu pula dapat menanamnya di pekarangan rumah yang mempunyai lahan lebih ataupun menanam di lahan kosong buat dijadikan obyek wisata selfie. Dengan demikian Nonatani hendak berbagi pengetahuan menimpa metode menanam bunga jengger ayam yang baik serta benar. Metode menanam bunga jengger ayam ini disusun secara simpel. Saat sebelum masuk ke ulasan metode menanam bunga jengger ayam harus hukumnya buat kamu mengenali sebagian khasiat dari bunga yang satu ini. Bunga jengger ayam bisa digunakan bagaikan obat penyakit keputihan, sembelit/ ambyen, disenteri serta masih banyak lagi. Sehabis kamu megetahui sebagian khasiat tersebut apakah kamu tidak tertarik buat mengenali metode budidaya bunga jengger ayam? Bila tertarik berikut tahapan penanamannya.

1. Bibit Bunga Jengger Ayam

Sesungguhnya buat metodeĀ  https://alamalami.com budidaya bunga jengger ayam bukanlah sangat susah. Tahapan awal yang wajib kamu jalani merupakan memperoleh bibit bunga. Buat memperoleh bibit bunga terdapat 2 berbagai metode.

Metode yang awal merupakan dengan melaksanakan perbanyakan memakai tata cara stek batang dengan air. Potonglah pada bagian batang tumbuhan bunga yang kira- kira telah banyak percabangannya. Kemudian rendam batang tumbuhan bunga jengger ayam itu ke dalam air.

Tunggu hingga perakaran pada batang itu terangsang serta memanjang. Setelah itu metode yang kedua merupakan penanaman langsung biji buah bunga jengger ayam. Buat bijinya dapat dibeli di toko tumbuhan hias ataupun toko online yang sediakan biji bunga jengger ayam.

Kenapa dicoba penanaman langsung? Sebab siklus hidup tumbuhan jengger ayam lumayan pendek ialah dekat 1 tahun saja. Jadi tidak butuh lewat proses penyemaian benih.

2. Persiapan Media Tanam

Supaya metode menanam bunga jengger ayam bisa berkembang dengan baik hingga kamu wajib mempersiapkan seluruh kebutuhan yang dibutuhkan buat menanamnya. Bila ditanam di pot, kamu wajib mengombinasikan tanah dengan pupuk kandang ataupun pupuk kompos buat medianya.

Sehabis proses pencampuran berakhir masukkan tanah kombinasi pupuk tadi kedalam pot yang sudah disediakan. Kemudian tanam bibit yang kamu punyai lewat proses stek ataupun penanaman biji secara langsung tadi.

Setelah itu siram air pada media tersebut. Rawat tumbuhan dengan baik sampai bunga bermekaran. Buat penanaman memakai lahan, buatlah bedengan yang terstruktur dengan baik.

3. Jarak Tanam yang Ideal

Bila tumbuhan jengger ayam ditanam dalam pot, kamu dapat menyusunya semau hati. Sebab tumbuhan hias satu ini berdimensi lagi. Namun bila kamu mau membudidayakannya dapat terbuat bedengan dengan memikirkan jarak tanam sendiri cocok luas lahan yang kamu miliki.

4. Metode Menanam Bunga Jengger Ayam Celosia

Metode menjaga bunga jengger ayam sangatlah gampang serta cuma semacam menjaga tumbuhan hias semacam umumnya. Kamu cuma butuh melaksanakan Penyiraman satu hari 2 kali ialah pagi serta sore.

Kemudian kala rumput liyar telah mulai berkembang kamu butuh melaksanakan penyiangan. Penyiangan ini bermanfaat biar faktor humus di tanah tidak termakan oleh rumput liyar serta perkembangan bunga jengger ayam tidak tersendat.

Pemupukan pula dibutuhkan supaya tumbuhan bisa berkembang produktif. Sesi pemupukan ini dapat dibarengi dengan sesi perawatan pembumbunan. Pembumbunan dicoba buat melindungi tumbuhan berkembang ke atas serta energi cengkram pangkal ke tanah kokoh.

Tumbuhan hias jenggera ayam ialah tumbuhan yang tahan terhadap serbuan hama serta penyakit. Walaupun tumbuhan ini sangatlah tidak sering diserbu hama serta penyakit namun tidak terdapat salahnya bila kita merawatnya dengan baik.

Sebagian metode menjaga bunga jengger ayam ini dapat dibarengi dengan pemangkasan daun yang telah tua supaya tumbuhan lebih indah ditatap. Bila perawatan ini dicoba hingga hendak menciptakan tumbuhan yang produktif serta bunga yang bagus pula.

5. Pemicu Kegagalan Menanam Bunga Jengger Ayam

Tingkatan kegagalan dalam metode menanam bunga jengger ayam dapat dibilang sangat kecil. Semacam yang aku terangkan tadi kalau tumbuhan ini sangat tidak sering diserbu hama serta penyakit. Maka

yang kamu wajib jalani buat berjaga- jaga biar tumbuhan senantiasa menawan hanyaah giat merawatnya saja.

6. Harga Bibit/ Benih Bunga Jengger Ayam

Bunga jenger ayam memanglah tipe tumbuhan hias yang telah mulai ramai peminatnya. Terlebih lagi sebab bunganya yang beragam corak serta penjaannya yang gampang, bunga ini sering dijadikan bagaikan obyek wisata selfie. Berikut harga bibit bunga jengger ayam.

Leave a Reply