para pemimpin

para pemimpin

Karena tidak ada cookie-cutter, satu-ukuran-cocok-semua, cara memimpin, banyak pemimpin potensial melakukan terlalu banyak, terlalu sedikit, atau menjadi kewalahan. Mereka yang mencoba melakukan terlalu banyak, sering kali termasuk dalam kategori Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang , atau Anda tidak bisa membuat semua orang bahagia, kategori. Mereka yang melakukan sedikit, umumnya, membatasi diri mereka sendiri karena zona kenyamanan mereka yang agak terbatas, percaya bahwa mereka tidak harus melakukannya karena mereka adalah pemimpin, atau mungkin, seharusnya tidak pernah naik ke posisi kepemimpinan! Kita semua telah menyaksikan berbagai pemimpin yang berbeda, dan jenisnya, beberapa di antaranya kami anggap sebagai pemimpin yang baik, dan beberapa tidak! Mari kita tinjau FITUR yang harus disukai pemimpin berkualitas.

1. Temukan / hadapi fakta; di depan: Jangan Menjadi Pemimpin menjadi salah satu dari orang-orang itu, yang begitu kaku, mereka menolak untuk membuka mata, tentang apa yang sebenarnya terjadi di sekitar mereka, terutama jika fakta tidak memperkuat narasi pilihan mereka! Pemimpin sejati harus menemukan fakta, dan benar-benar menemukan fakta aktual, fakta yang membedakan, dari fiksi / rumor / opini! Kemudian, mereka harus mau menerimanya, dan menghadapinya, tanpa melihat masalah, melainkan sebagai tantangan yang harus diatasi! Ini mungkin hal pertama yang perlu dilakukan pemimpin baru, jadi, di awal, dia tahu apa yang sebenarnya dia hadapi, dan memprioritaskan tindakannya, karenanya!

2. Empati; memperkaya: Menjadi pemimpin sejati tidak boleh tentang Anda ! Alih-alih, Anda harus lebih banyak mendengarkan daripada berbicara, dan menemukan kebutuhan, kekhawatiran, prioritas dan persepsi dari mereka yang Anda layani. Melakukan ini memungkinkan berita bobby nasution Anda untuk mendekati setiap tugas, dengan tingkat empati yang tepat! Ini adalah tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin yang berkualitas, untuk terus memperkaya kelompok dan pemangku kepentingannya!

3. Sikap; bakat; Perhatian: Maukah Anda memeriksakan diri sendiri dari awal , untuk memastikan Anda memiliki sikap yang benar-benar positif? Apakah Anda akan serius untuk menjadi lebih baik dan lebih efektif, mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan bakat dan keterampilan Anda? Apa yang akan Anda fokuskan perhatian Anda?

4. Tepat waktu; tren: Jangan pernah menunda-nunda, karena penundaan adalah karsinogen yang menggerogoti, pada inti organisasi! Ambil tindakan yang dipertimbangkan dengan baik dan tepat waktu, karena itu perlu, dibutuhkan, dan cara paling efektif untuk melanjutkan! Tetap berpikiran terbuka, kenali dan manfaatkan tren yang relevan, dan lakukan apa yang diperlukan, untuk menjadi lebih baik!

5. Urgensi; unik: Bagaimana Anda berkomunikasi, urgensi mengambil tindakan tertentu, dll? Karakteristik unik, kemampuan, dll. Apa yang Anda miliki, yang akan menjadikan Anda pemimpin yang unggul?

6. Bertanggung jawab; responsif; nyata; relevan: Apakah Anda yakin Anda adalah pemimpin yang bertanggung jawab? Apakah Anda akan selalu tanggap terhadap kebutuhan, dll? Apakah Anda akan membuatnya tetap nyata? Bisakah Anda membedakan antara hal-hal yang relevan dan tangensial?

7. Pengalaman / keahlian; Contoh: Pernahkah Anda melakukan sesuatu di masa lalu yang dapat membantu Anda menjadi lebih baik di masa mendatang? Sudahkah Anda belajar dari pengalaman, dan melakukan semua yang Anda bisa, mengubahnya, menjadi keahlian, penilaian dan kebijaksanaan? Akankah orang lain dengan bangga mengikuti teladan yang Anda berikan?

8. Sistem yang berkelanjutan; memperkuat : Tindakan apa yang akan Anda ambil, untuk memperkuat organisasi Anda? Sejarah akan menilai setiap pemimpin, tidak hanya dari tindakannya saat ini, tetapi apakah ia menciptakan, mengembangkan, dan menerapkan sistem yang bermakna, efektif, dan berkelanjutan!

Apakah Anda memiliki FITUR yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin yang efektif? Apa yang akan Anda lakukan untuk menjadi lebih siap?

Leave a Reply