Pentingnya Pemasaran Digital

Dalam perekonomian saat ini, sangat mudah untuk membenarkan melakukan pemotongan. Dengan begitu banyak perusahaan yang kesulitan mendapatkan uang tunai, menemukan area untuk mengambil jalan pintas sepertinya merupakan pendekatan yang tepat. Statistik menunjukkan bahwa ketika perusahaan berupaya mengurangi biaya, pemasaran dan periklanan adalah yang pertama menerima anggaran yang lebih kecil. Ini tidak selalu merupakan rencana tindakan terbaik. Menjadi lebih pintar tentang di mana Anda membelanjakan uang pemasaran Anda.

Hari-hari ini, konsumen dibanjiri dan dibanjiri dengan pesan pemasaran dari saat mereka bangun, hingga saat mereka tertidur. Ada iklan bir, iklan mobil, iklan gadget dan perangkat yang dirancang untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Tetapi sebagian besar, semua informasi ini masuk ke telinga yang satu dan keluar dari telinga yang lain. Jangan salah paham, pemasaran itu efektif dan dalam hal waktu pengambilan keputusan, iklan yang sering kali dilihat pemirsa memengaruhi keputusan mereka, tetapi masalahnya terletak pada satu fakta kecil. Radio, televisi dan iklan cetak semuanya dapat ditargetkan pada demografi tertentu. Misalnya, iklan cetak untuk BMW atau Mercedes mungkin lebih berhasil di Wall Street Journal dibandingkan dengan Sports Illustrated. Meskipun iklan ini dapat secara efektif menjangkau audiens target yang dituju, iklan ini tidak selalu mengenai mereka pada saat mereka membuat keputusan untuk membeli kendaraan, oleh karena itu, kehilangan sebagian keefektifannya.

Di sinilah pemasaran digital memasuki persamaan. Faktanya ada di sekitar kita – surat kabar dan majalah cetak kehilangan jumlah sirkulasi, konsultan internet marketing semakin banyak rumah tangga memiliki Tivo atau layanan DVR serupa yang memungkinkan mereka menembus iklan televisi, dan meningkatnya popularitas pemutar MP3 dan radio satelit telah secara signifikan menurunkan popularitas radio. Namun, satu media periklanan yang telah mendapatkan momentum selama dekade terakhir adalah internet. Internet adalah peluang luar biasa untuk tidak hanya memberikan iklan yang sangat bertarget dan kesan merek kepada audiens target Anda, tetapi Anda dapat melakukannya pada waktu yang paling penting dalam proses pengambilan keputusan – tepat sebelum membeli.

Perekonomian saat ini memaksa semua orang untuk mencari penawaran terbaik yang dapat mereka temukan. Biasanya kesepakatan ini ditemukan di internet. Pemasaran digital membantu perusahaan Anda meningkatkan eksposurnya kepada konsumen yang secara aktif mencari produk atau layanan Anda, menjadikannya jauh lebih efektif daripada bentuk periklanan lainnya. Meningkatkan eksposur perusahaan Anda melalui pemasaran digital setara dengan McDonald’s yang hanya menampilkan iklan Big Mac kepada Anda saat Anda lapar. Itu bertarget, efektif, dan relevan.

Jangan mengurangi anggaran pemasaran perusahaan Anda selama perekonomian ini; alih-alih, fokuslah untuk membelanjakan uang pemasaran Anda secara lebih efektif dengan berinvestasi dalam kampanye pemasaran digital yang sangat bertarget.

Leave a Reply